Thursday, December 18, 2014

ANDIK LAPAS ANAK KUTOARJO AKAN TAMPIL DALAM DRAMA MUSIKAL

Purworejo, INFO_PAS - Sejumlah Anak Didik (Andik) Lembaga Pemasyarakatan Anak Kutorajo dan Forum Komunikasi Anak Kabupaten Purworejo (Forkare) berdiskusi untuk berlatih drama musikal di ruang kesenian lapas, Selasa (16/12). Semua terlihat senang mengikuti latihan, baik Andik maupun Forkare, serta serius mendengarkan instruksi pelatih.

Sekitar 5-8 Andik direncanakan akan ikut berpartisipasi pada pagelaran drama drama musikal yang digelar Rabu (17/12) besok. “Suatu kebanggaan bagi kami Forkare dapat berkunjung ke Lapas Anak Kutoarjo untuk berdiskusi dan berlatih drama musikal bersama Andik. Tentunya kegiatan ini sangat positif bagi pembinaan anak dan akan kami dukung sepenuhnya,” ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Deddy Eduar Eka Saputra.

Dukungan serupa disampaikan Kepala Lapas (Kalapas) Anak Kutoarjo, Husni Setiabudi. Menurutnya, kualitas Andik tidak kalah dengan anak-anak lain pada umumnya.

“Andik diajak ikut bermain drama musikal besok dan saat ini sedang berlatih bersama dengan Forkare. Ini berarti bahwa Andik memiliki potensi yang tidak kalah dengan mereka yang ada di luar. Status mereka sebagai Andik tentu akan menjadi suatu nilai lebih,” tutur Kalapas. (IR)



Kontributor: Ardi Mulyo Sayekti

No comments:

Post a Comment